Beranda

Jumat, 27 September 2013

JIKA AKU MENJADI PRAJURIT


Negara Indonesia merupakan Negara kesatuan yang masih sering menimbulkan perpecahan, keanarkisan, ketidak tentraman dan lain sebagainya. Banyak sekali permasalahan-permasalahan yang terjadi di setiap harinya, dan Negara Indonesia ini merupakan Negara kepulauan terbesar di Dunia yang mempunyai kekayaan SDA yang begitu melimpah. Maka oleh karena itu, tidak sedikit pula orang dari Negara lain yang dating ke Indonesia dengan tujuan tertentu. Maka untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan akibat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab baik dari orang dalam negri maupun orang luar negri, maka aku berkewajiban untuk menjaga dan melestarikan negri Indonesia yang ku cintai ini. 

Maka dari itu aku mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk menjadi seorang anggota(prajurit) dari Tentara Negara Indonesia. Aku ingin melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini. 

Pada zaman dahulu, bangsa Indonesia berjuang melawan penjajah Belanda dan Jepang untuk memperoleh kemerdekaan. Para pahlawan kita berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga. Pada zaman kemerdekaan ini, bangsa Indonesia berjuang melawan tantangan yang dapat menghancurkan generasi muda, yaitu narkoba, minuman keras, tawuran,  dan sebagainya. 

Oleh karena itu, jika aku menjadi seorang prajurit, aku akan menjaga bangsaku ini dari oknum-oknum yang dapat menimbulkan kehancuran bangsa ini, aku akan menjaga dan melestarikan kekayaan yang tersimpan di negaraku ini, dan yang terpenting adalah aku akan menegakan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar Negara republic Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah yang terjadi di Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan dan bangsa dan Negara.

Aku akan menjaga keutuhan Negara ku ini sampai titik darah penghabisanku.

Gunung kan kudaki, lautan kan ku sebrangi, jika itu dapat melestarikan Negara Indonesia.

Dan aku rela berkorban demi INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar